RIP #1: Vans Era Decon CA (BDG-BGR-JKT)

Review singkat dari perjalanan BDG-BGR-JKT, pakai Vans Era Decon California dan inilah yang harus kalian tahu tentangnya: (8th-9th may 2013)

  1. Ortholite yang menjadi teknologi insole pilihannya ternyata memang tahan terhadap akumulatif bau keringat dan mencegah bau kaki
  2. Insolenya cukup empuk dan nyaman dipakai berjalan cukup jauh, bahkan ketika berdiri, tumit kayak nginjek ager-ager, serrrrr….
  3. Berjalan tanpa kaos kaki, liningnya enak, geleser-geleserr, ketika diam gak bikin kaki gerah atau keringetan parah
  4. Bagian leather pada upper part anti kusam, udah kena panas-air-debu, tetep aja terlihat mewah dengan tekstur khasnya
  5. Entah kenapa bagi mata awam yang saya tanya, terutama saudara di Bogor, sepatu ini biasa saja bagi mereka, tidak tampak kemewannya kecuali bagian leathernya (awam bangettttt…)
  6. Tekstur friction tape yang lebih halus akan terlihat sangat kotor walaupun hanya noda secuil akibat tanah, berhubung warnanya pun cenderung bertonal cream sedikitttt banget.
  7. Toe bumpernya lemes dan mulus kayak paha Roro Fitria, ini yang disayangkan, noda akibat ujung kaki yang suka nyenggol ini-itu berakibat toe bumper mudah banget kusem, terlihat dekil, dan kummmmmmuh!!!
  8. Eyelets (Lubang Tali) mengadopsi model oxford, belibet dan alot kalau mau ngencengin tali karena tali yang dipakai berjenis waxed dan bullet, saran saya mending beli ukuran longgar setengah nomor, karena masukin kaki ke dalam sepatu aja cukup susah karena ini DECON.
  9. Dipakai berjalan tanpa kaos kaki untuk kaki yang lebar cukup problem pada area dekat jempol kaki bagian bawah, entah kenapa kaki lecet, hah???!!!
  10. Overall, seri California nyaman dipakai jalan kalau pakai kaos kaki, super nyaman ternyata, tampilan cukup mewah dan simple dibanding model lainnya. 7 out of 10 for me.. Horrraaay..!

author: TesaYohan

Advertisements
This entry was published on September 2, 2013 at 11:46 AM. It’s filed under Review in Plot (RIP) and tagged , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: