Special Issue: Hiking with @vansundan and WLCBDG (May 25th 2013)

Halohalohalo,
Seru, capek setelah menempuh perjalanan lebih dari 7 jam karena bareng photoshoot juga, berkeringat, badan mulai berbau tidak sedap, dan kaki mulai terasa pegal linu dan sedikit lecet di beberapa bagian.

Semua itu bukanlah inti dari perjalanan kali ini. Hiking yang telah direncanakan satu bulan sebelumnya sebagai bahan dasar penyatuan dua komunitas sepatu (Vans & Converse) berhasil dilaksanakan dan terbukti apapun sepatunya, BDG lah yang menjadi kebanggaan para member dan disinilah kita bisa berkreatifitas dan have fun dengan latar belakang berbeda.

Hike-3 Hike-24

Saya pribadi (dzay90) dan @RadenGRB mewakili rekan-rekan lainnya dari @vansundan dan welly juliasyah, wenny, wulanmaya, andry, pacarnya andri, dan arie arashie mewakiliWLCBDG pada kegiatan yang lumayan menguras kesabaran dan tenaga ini.

Lets straight to the story:
Pemberangkatan dimulai pada pukul 09.00 wib, masuk pintu gerbang dan langsung melakukan photoshoot untuk photomotion adegan pertama dan shoot photo kondisi sepatu dan tampilan para member sebelum perjalanan yang jauh selanjutnya.

Hike-2

Beberapa menit berjalan, ada kabar bahwa akhirnya andry datang juga, dijemput oleh welly, kami pun menunggu sebentar di sebuah warung kecil di pinggiran hutan Juanda sambil melakukan photoshoot creative adegan berikutnya. Di area ini entah kenapa banyak sekali terdapat ulat bulu, walau tidak mengganggu kami, penampakannya cukup membuat heboh dan riuh suasana. Terlepas dari itu, photosoot harus tetep jalan donk, no matter what…..eittsss, ada ulut bulu di tangan!!! #kalap

Perjalanan kemudian dilanjutkan sambil berchitchat dan cari inspirasi sana sini untuk tambah scene di luar skenario, buat tambah-tambah dikit kan lumayan, sempat kepikiran adegan photomotion naik sebuah pohon yang terlihat seperti pohon-pohon di film tarzan dengan ranting yang begitu bercabang dan banyak, tapi setelah lihat pemandangan bawahnya…. down straight sedalam 100 meter, waduh.. bisa-bisa sutradara dituntut kalau ada apa-apa. heheheh…

Sampai di situs goa belanda yang sering muncul di beberapa program misteri stasiun televisi swasta, terlihat angker memang, beruntung kami memiliki teknisi spiritual yaitu eyang sumur untuk menangkis keinginan dan godaan menjalani jalan pintas menuju seberang bukit. Hey wait.., ada tangga aneh yang bahkan saya gak tahu itu apa, kita bikin scene lagi yuk!!

Ditonton oleh banyak mata yang sedang karyawisata entah darimana, para member sudah seperti selebriti beneran, setiap ada orang yang mau lewat pasti pada berhenti terlebih dahulu sambil memperhatikan proses shoot, padahal saya sendiri gak pada dilirik, padahal kan gak jauh berbeda dengan Tora Sudiro, ya sedikit menyerempet lah bewoknya.

Dari sini, perjalan semakin berat, semakin menanjak, semakin licin, semakin basah karena pada malam sebelumnya turun hujan. Semua member tetap bersemangat, ada yang menyanyi sendiri sambil cari inspirasi kayak gw, ada yang chit chat sambil nyanyi bareng jingle iklan, ada yang sibuk menerawang kayak eyang sumur, ada yang asyik menikmati indahnya hiking berdua bersama pasangan, dan ada yang betul-betul fokus lihatin jalan.

Oia, sampai lupa untuk diceritakan bahwa disini ada satu member @vansundandolunxrules, yang pakaiNike ACG, tepatnya Air Magma. Hal sengaja kita rancang untuk membuktikan performa masing-masing sepatu yang nantinya akan menjadi materi tulisan tersendiri sebagai bahan referensi hiking untuk rekan-rekan sekalian.

Perjalanan begitu damai, hanya kami dan alam yang begitu indah. Refleksi yang gw rasakan adalah kenapa alam ini diciptakan begitu rumit dan kenapa manusia harus berpikir serumit alam hanya untuk menemukan fakta bahwa kemampuannya sebatas tali sepatu yang terikat kuat setelah melewati begitu banyak lubang, bukankah kita diciptakan paling sempurna diantara lainnya dan bukankah hanya perlu sedikit kemampuan yang melebihi kerumitan alam untuk menjadi seseorang yang bisa melihat kebenaran diluar “kebaikan” ?

Well, cukup sudah berfilosofisnya, nanti malah jadi forum lain, hhehe.
Akhirnya kami sampai setelah melewati begitu banyak tanjakan terjal dengan jalan yang tidak begitu bagus. Memang indah, aliran sungai yang terbentuk dari aliran lava purba ini. Sangat deras, menggugah untuk menikmatinya (tidak disarankan, karena berbahaya! ya kaleee nyemplung ke air terjun)

Cari warung lesehan paling atas, makan yuk!!! Ngopi aja deh, sambil minta disuapin dikit nasi goreng ala warung di tengah hutan. Chit-chat, ketawa, dan saling bercerita. Hari menjelang sore dan kami harus merapungkan beberapa scene yang belum di shoot. Lagi-lagi karena proses shoot ini kami jadi bahan perhatian, kenapa kak? kayak artis ya? BUKAN!!! yang jadi perhatian adalah kita shoot setiap satu langkah, menghalangi jalan dan dikira orang gak karuan.

Kembali berjalan pulang yang sama beratnya dengan perjalan pergi. Menuruni jalan yang tidak bagus, lutut dipakasa menahan beban sebanyak 90kg, walhasil lumayan atit.

Hike-29

Sampai juga akhirnya di tempat semula, berphoto sebelum beristirahat di rumah masing-masing. Well, thanx lur untuk kehadirannya, terimakasih atas partisipasinya dalam pembuatan shoot, all credit for you guys!

See you soon in the next special episode, video journal-nya nyusul ya, sing sabar, edit 900+ foto itu lumayan menyenangkan.

Advertisements
This entry was published on September 2, 2013 at 1:17 PM. It’s filed under Gathering of Us and tagged , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: