JOL #3: What a Day in Skateboarding Day !

Hampir saja telat, cari pinjaman kamera sana-sini gak ada, akhirnya nekat pakai FM10 dengan sedikit pengorbanan waktu. Gak ngaruh sih sebetulnya, hehehe.

Hari Jumat, tanggal 21 Juni setiap tahunnya diperingati sebagai hari Skateboarding sedunia. Di hari ini semua skater, tua-muda, pro-amatir, mengambil sedikit semangat dengan libur dari berbagai pekerjaan kecuali ibadah tentunya dengan berskate ria bersama, massive dude!

Di Bandung, puluhan skater telah bersiap-siap dengan berbagai kostum, tepatnya di CK Simpang Dago. Memang, tema tahun ini adalah parade kostum, ada hanoman, hulk, manusia mumi, kardus, dan kostum aneh lainnya. Sebelum downhill dimulai menuju saparua, semangat dan rasa fun yang overload terkumpul dan terasa euy! I wish i have one to skate with them and enjoy the passion of skateboarding. Jujur, saya menikmatinya, juga mahir, hanya dalam sebuah game.

Hanoman meluncur diikuti Hulk juga manusia aneh lainnya, jalanan yang sedikit padat mereka terobos dengan selap-selip diantara antrian mobil. Atmosfir semangat muda para skater terluapkan! Surely, mereka berekspresi dengan super-positif dijalanan Dago, terus menuruni jalan utama Dago, melewati jalan Merdeka, dan akhirnya tiba di kawasan olahraga Saparua. Skaters akhirnya memenuhi lapangan basket untuk mengikuti acara lanjutannya. Thanx to those dedicated senior of Bandung Skateboarding.

Beberapa muka, bahkan hampir semuanya adalah asing bagi saya, kecuali seorang “Cabe” dengan kostum wiro-sableng-nya. Beberapa kali saya lihat footage-nya di youtube dari berbagai user, very talented young man. Saya harap prestasinya bisa terus berkembang dan menjadi inspirasi para skater muda untuk lebih positif dalam dunia skater.

Semangat positif hari ini semakin terasa meriah, kumpulan orang memadati area basket, ada yang ngulik trick, ada yang ketawa-ketiwi, juga ada orang-orang serius yang sibuk memperhatikan para trickster untuk mempelajari hal baru di sekitarnya.

Game pertama dimulai, highest Ollie dan flip trick over stacked board. Pemenang pun bermunculan dan mendapatkan berbagai merchandise menarik hasil dedikasi para “panitia”. Paling seru adalah dizzy skate, saya aja sampai ngakak gak jelas ketika game ini dimulai. Bayangkan, sebelum meluncur diatas papan skate, para kontestan diwajibkan memegang telinganya sendiri dengan satu tangan dari sisi yang berlawanan, dan tangan yang berada pada sisi telinga yang dipegangnya harus lurus kebawah, dan mereka berputar pada poros kaki sebanyak 15 putara. Bingung kan? Jangan coba tanpa ada orang yang mengawasi, its absolutely dangerous folks! Haha.

Para peserta kelenger dengan putaran, kemudian harus mengambil papan skate yang dipegang oleh “panitia” dan melakukan Ollie. Sebelum pegang papan skate aja beberapa perserta teler parah, haha. Sampai ada yang ambruk duluan, linglung gak karuan, terlebih lagi ada yang skate gak tentu arah karena disorientasi akibat muter-muter gak jelas. Ahahah.

Tapi salut, ada winner, orangnya jago lur, abis puter-puter ditempat, doi masih bisa skate dan Ollie. Beuhh…

Overall, today is what a very interesting day. Gw gak pernah tw tahun depan akan seperti apa, tapi the brotherhood of Bandung skater shows the meaning of having fun with your skate hari ini Good job guys, I respect you a lot, terutama para “panitia” dari senior-senior Bandung.

What a day in SkateboardingDay 2013!

author: TesaYohan

Advertisements
This entry was published on September 17, 2013 at 1:00 PM. It’s filed under Journal of Life (JOL) and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

3 thoughts on “JOL #3: What a Day in Skateboarding Day !

  1. Bandung emang kota kreatif dan banyak event. Damn! event yang satu ini kelewat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: