JOL #5: BDGBMX Ngabuburide 1434 H

28 Juli 2013 at Saparua, Bandung.

Haloooo,

Idenya sederhana saja, berkumpul ketika menjelang berbuka puasa, riding bareng keliling bandung sambil nunggu bedug maghrib, bagi-bagi tajil di lokasi (saparua) dan gelar satu konsep pasar unik yang jauh dari kata “gengsiii donkkk”.

Acara ngabuburide tahun ini diwarnai hujan deras di sore hari, enggak lama, hanya sebentar saja lur, tapi kayaknya bikin udara sedikit lebih dingin. Kondisi saparua sedikit becek di area pinggirannya, tapi tidak sama sekali berpengaruh, lha emang acarana ge da di tengah lur, di areal park yang banyak ramp dan obstacle.

Sore hari setelah hujan, saparua mulai dipenuhi oleh para riders BMX dari kota kembang, ada para senior yang beberapa diantaranya asik ngulik dan ngetrick dan ada juga para junior yang masih pada fresh, asik memperhatikan atau ngobrol santai sesama rekannya.

Dirasa cukup banyak yang sudah berkumpul, senior mulai kasih aba-aba untuk bersiap riding bareng, saya sih gak ikut lur, kenapa? I don’t have one, maybe once,  itupun dalam bentuk kepingan CD dengan judul “Dave Mirra Freestyle BMX”. Hehe.

Maghrib menjelang, para riders sudah balik keliling Bandung dalam lingkup yang lebih kecil. Pada buka puasa, saya juga cari minuman manis buat buka, lemes banget, dingin soalnya lur. Nah yang dirasakan, antusias para Junior mengikuti event ini cukup tinggi, karena temanya menggunakan baju muslim, ada beberapa junior yang menggunakan kostum unik, ada yang pakai kerudung padahal cowok, ada kostum raja atau entah apalah itu, pokoknya unik, pada semangat mengikuti acara ini kalau saya perhatikan dari sore hari semenjak datang dan duduk-duduk untuk mengobrol bersama rekan.

Setelah malam menjelang, mulai deh ada pasar lilin, para pedagang yang sudah siap-siap mulai menggelar dagangannya hanya dengan bantuan penerangan seadanya, semuanya saling mengenal dan bercanda satu sama lain, atmosfirnya sangat hangat, sangat nyaman untuk berada di tengah komunitas ini.

Bagi-bagi doorprize, pembagian hadiah untuk kostum terunik, ada juga mini kompetisi yang berhadiah dan memacu para riders untuk berlomba tangkas mengalahkan obstacle dengan tricks yang mereka kuasai. Well, overall, acara ini membuat kagum dengan wajahnya yang memberikan kesan familiar bagi siapa saja termasuk junior dan outsider yang baru saja masuk dalam komunitas ini.

Good luck for next event… 😀

Click here for more photos and here for the video !

Author: TesaYohan

Advertisements
This entry was published on September 19, 2013 at 7:30 PM. It’s filed under Journal of Life (JOL) and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: